Jumat, 18 Desember 2015

Bandar Bola - Del Bosque Akan Mundur Dari Timnas Usai Piala Eropa

Bandar Bola - Del Bosque Akan Mundur Dari Timnas Usai Piala Eropa

 Vicente del Bosque menjadikan Piala Eropa 2016 sebagai turnamen terakhirnya bersama tim nasional Spanyol. Setelah turnamen berakhir, Del Bosque akan mundur dari jabatan pelatih La Furia Roja.
"Bandar Bola - Del Bosque Akan Mundur Dari Timnas Usai Piala Eropa"
Bandar Bola
Del Bosque, yang sekarang berusia 64 tahun, berencana mengumumkan keputusannya tersebut dalam sebuah buku berjudul "Menang dan Kalah: Kekuatan Emosional". Buku itu akan diluncurkan pada Senin (21/12) mendatang.

Bandar Bola

"Jika segalanya berjalan sesuai rencana, saya akan meninggalkan tim nasional dan federasi sepakbola Spanyol setelah Piala Eropa 2016. Ini juga tentang persoalan kesehatan. Saya sudah delapan tahun melatih timnas dan saya tak berniat untuk terus melekat ke pekerjaan ini," tulis Del Bosque dalam buku tersebut seperti dikutip AS.

Del Bosque melatih Spanyol sejak 2008 lalu untuk menggantikan Luis Aragones. Dia mengantarkan tim Matador menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Tapi, di Piala Dunia 2014, timnya gagal total.

"Yang sangat saya inginkan untuk tim nasional adalah menutup sebuah era dengan baik. Saya bisa saja pensiun dari dulu-dulu, tapi saya ingin bekerja dan pensiun di usia seperti orang Spanyol lainnya," kata Del Bosque.

"Saya pikir saya telah memenuhi ekspektasi. Dan juga menyadari keberadaan orang lain. Seseorang selalu datang dari belakang Anda. Mereka punya hak dan harus mendapatkan kesempatan untuk bekerja," tambahnya.

"Saya menganggap diri saya benar-benar beruntung karena bisa menikmati dan menjalani gairah terbesar saya: sepakbola. Saat ini, dengan waktu pensiun yang makin mendekat, saya tak memikirkan masa depan. Ketika saya meninggalkan peran saya sebagai pelatih tim nasional, maka saya akan menjalani hidup normal," kata eks pelatih Real Madrid itu.


Posted by

GoodBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar